Pages

irwan emang irwan On Rabu, 15 Desember 2010

Perkembangan Teknologi semakin hari semakin pesat saja. Untuk tahun 2011 nanti para produsen telah mempersiapkan banyak terobosan teknologi terbaru yang lebih canggih dengan berbasis teknologi yang sangat mutakhir. Handphone terbaru 2011 akan lebih banyak berbasis lokasi (location based services - LBS), dengan penggunaan GPS (global positioning system) tentunya menjadi sangat digemari produsen tentunya belakang ini. iSsupli Corp, sebuah lembaga riset seputar dunia teknologi dan elektronik terbaru, iSsupli memprediksi bahwasannya pada kuartal akhir 2011, diperkirakan 79,9 persen hanphone atau sekitar 318,3 juta unit, akan dilengkapi dengan GPS.


Smartphone adalah salah satu kunci teknologi yang terbaru saat ini. GPS merupakan elemen penting dalam smartphone masa kini, nantinya smartphone akan mengambil alih posisi PNDs (portable navigation devices) sebagai perangkat dengan fungsi navigasi. Pada 2014, penggunaan smartphone berfungsi GPS akan melampaui PNDs. Beberapa tahun kedepan smartphone akan menambahkan banyak aplikasi terbaru dan tercanggih berbasis lokal dengan dibantu pengembangan software melalui platform terbuka. Sebagai informasi Apple telah memiliki lebih dari 6.000 aplikasi berbasis lokasi. Selain handphone terbaru 2011 teknologi GPS, iSsupli juga memprediksi penetrasi tinggi pada perangkat konsumer elektronik yang dilengkapi dengan GPS. Lembaga riset asal California itu mengestimasi sekitar 18 persen laptop dan 42 persen video game portabel akan menyematkan fungsi GPS pada tahun 2014.

Sebenarnya apa yang telah diprediksi harus kita persiapkan juga dengan sedikit atau banyak pengetahuan tentang teknologi terbaru ini yang akan siap diluncurkan tahun 2011 demi mencapai sebuah tujuan yang mengutamakan taknologi. GPS sudah tidak asing pada dunia teknologi tetapi aplikasi tambahan yang diberikan dari setiap produsen yang menciptakannya akan semakin banyak fungsi dan fugsi bari terbarukan.

0 komentar:

Posting Komentar